Wednesday, May 20, 2015

Kunjungan Mahasiswa Politeknik Batik Pusmanu

Pada hari Rabu, 20 Mei 2015 KPPBC TMP Tanjung Emas mendapatkan kunjungan dari Politeknik Batik Pusmanu dari Pekalongan. Pukul 10.00 WIB mahasiswa dari Politeknik Batik Pusmanu berkumpul dengan tertib di ruang pendidikan lantai 3 KPPBC TMP Tanjung Emas, dan siap menerima materi yang akan disampaikan oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Acara dibuka dengan sambutan Dosen Pembimbing Politeknik Batik Pusmanu, Mujiyono, S.E, M.M. Beliau menyampaikan terima kasih  dan berharap bahwa kunjungan kali ini dapat memberikan pemahaman mahasiswa terkait kepabeanan dan cukai.
pusmanu 3
Setelah itu, Tim PLI yang diwakili oleh Kurniawan Setiyadi memberikan sosialisasi tentang tatalaksana kepabeanan di bidang impor. Dengan materi yang dikemas dengan gaya bahasa yang santai, seluruh mahasiswa dibuat tertarik dan antusias dalam mengikuti penjelasan materi tersebut.
pusmanu 2
Selanjutnya Danang Ajie Nugraha melanjutkan sosialisasi dengan membawakan materi tentang tatalaksana kepabeanan di bidang ekspor. Ia menyampaikan materi secara interaktif, yaitu dengan melibatkan mahasiswa untuk berdiskusi tentang pengetahuan mereka dalam hal ekspor. Hal ini dilakukan agar mahasiswa lebih mudah dalam memahami bagaimana proses tatalaksana kepabeanan ekspor barang ke luar negeri.
pumanu 1
Tiba di penghujung acara sosialisasi, ditutup dengan pemberian bingkisan berupa kenang-kenangan dari Politeknik Batik Pusmanu. Tidak lupa acara dilanjutkan dengan foto bersama para mahasiswa serta dosen dari Politeknik Batik Pusmanu dengan narasumber. Semoga dengan diadakanya kunjungan ini, para mahasiswa dan dosen dari Politeknik Pusmanu dapat mengeti tata cara prosedur kepabeanan beserta aturan yang berlaku.

0 comments

Post a Comment

"Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"