Monday, December 22, 2014

HIJAB AND BEAUTY

PEKALONGAN – Hijab fashion show and beauty di kampus Politeknik Batik (Polbat) Pusmanu Pekalongan berlangsung meriah. Kontes hijab yang diikuti mahasiswi setempat itu, memperkenalkan tren hijab masa kini dengan berbagai asesorisnya. Dalam kegiatan tersebut, kontes yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pusmanu tersebut, menggandeng Wardah Kosmetik, dan Robany Hijab. Kontes tersebut mendapat sambutan antusias mahasiswa, sekaligus sebagai ruang kreativitas dan ekspresi mahasiswa dalam mengembangkan tren hijab masa kini.
Dari dua puluh satu peserta dari masingmasing perwakilan program studi, Amalia Rizky mahasiswi administrasi perkantoran dinobatkan sebagai juara pertama. Kemudian, Latifah Dinar, mahasiswi akuntansi tiga itu meraih juara dua. Sementara, juara ketiga diraih Anumilah Silmi, mahasiswi administrasi perkantoran.
Menurut RM Firdaus, pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, menyatakan hijab fashion itu sebagai sarana mahasiswa dalam mengekspresikan karya-karya hijabnya. Kontes tersebut, kata dia, sekaligus memperingati hari ibu. Bebas Berkreasi ”Melalui kontes tersebut, mahasiswa bebas melakukan kreasi hijab maupun fashion-nya,” tutur RM Firdaus, yang juga ketua Penelitian, Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) itu.
Pihaknya berharap, lebih jauh lagi, melalui kontes itu dapat melahirkan wirausaha muda, dalam dunia hijab maupun fashion. Dijelaskan, dalam penentuan juara, melibatkan dewan juri Dinar dari wardah, Arya Alsyifa dan Rusdiyanto dari Pusmanu. ”Di antara kategori penilain, kesesuain hijab dan fashion. Termasuk, penampilannya saat di atas catwalk,” tuturnya. Selain kontes, dalam kegiatan tersebut dimeriahkan band dari komunitas mahasiswa kampus Pusmanu.(H63-15)
dokumentasi :






0 comments

Post a Comment

"Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"